Sabtu, 29 Januari 2011

Do’a untuk menyelesaikan hutang

Berikut riwayat dan doa dari Rasulullah saw dan sangat mujarab untuk menyelesaikan hutang;

Rasul saw masuk ke masjid, maka terlihatlah seorang lelaki dari Anshar yg bernama Abu Umamah ra, maka bersabda Rasulullah saw : Wahai Abu Umamah, mengapa kulihat kamu duduk di masjid di selain waktu shalat..?”, ia menjawab : “gundah.. aku dijerat hutang wahai Rasulullah..”, maka bersabda Rasulullah saw : ”maukah kau kuajari kalimat yg jika kau ucapkan maka Allah akan menghilangkan gundahmu dan terselesaikan hutangmu?”, maka Abu Umamah ra : “ajari aku wahai Rasulullah..”, maka Rasul saw bersabda : “Jika di pagi harimu dan sore harimu ucapkanlah :

اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ ، وَاَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَاَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَاَعُوْذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

“Allahumma inniy a ‘u dzubika minal hammi wal hazan,wa a ‘u dzubika minal ‘ajzi wal kasal,wa a ‘u dzubika minal jubni walbukhl,wa a ‘udzubika ming ghalabatiddayni wa qahrirrijaal”
“Wahai Allah sungguh aku berlindung kepada-Mu dari kegundahan dan kesedihan, aku berlindung kepada-MU dari kelemahan dan kemalasan, dan aku berlindung kepada-Mu daripada sifat pengecut dan sifat kikir, dan aku berlindung kepada-Mu dari terjebak oleh hutang-hutang dan didholimi oleh penguasa”
Maka berkata Abu Umamah ra : kulakukan itu maka Allah menghilangkan gundahku dan terselesaikan hutangku” (Hadits hasan). (Al Adzkar Imam Nawawi)

doa ini diamalkan setiap pagi dan sore setidaknya 1x, boleh 3x atau lebih, insya Allah dalam waktu dekat hutang2 kita terselesaikan .

Tidak ada komentar: